Cara Setting Emulator PCSX 2


Gambar Tampilan PCSX2Cara Setting PCSX2  
Cara Setting PCSX2, kemarin temen2 sekolah qw pada banyak tanya cara setting emulator PCSX2 biar lancar dalam bermain gamenya, ya udeh, ane Posting aja disini :D.
Ok.
Beberapa Software yang dibutuhkan : 
PCSX 0.94 (atau yang terbaru) --> PCSX2.net - Downloads
Public Beta EXE 0.95 --> PCSX2 0.9.5 SVN 354.7z
Plugin Nya > Plugin.rar (Plugin-plugin yang ane pakai)
BIOS nya cari sendiri ea :D
Ok semua peralatan untuk cara Setting Emulator PCSX2 sudah lengkap !!!

CARA SETTING PCSX 2 AGAR LEBIH MAKNYOSS


Gambar Settingan Plugin PCSX2

Yang perlu diperhatikan karena berbanding lurus dengan kecepatan emulatornya, adalah setting dari ini :
Gambar Setting Video PS2
Minimal yang diperlukan untuk main ini variasi sih, tergantung sama tingkat detil yang mau di tampilkan. Gw kurang jelas gimana gimana mengenai settingnya, tapi dari yang bisa gw kira kira..
Resolution : Resolusi game di layar.
Renderer : Self Explanation lah ya.
Shader : Kalo punya kartu grafis dengan kapabilitas pixel shader 3, mendingan pake yang 3. Apalagi untuk kelas G80 atau R80, gw saranin pake px shader 3 aja.
Interlacing : hm... ya interlacing. Apaan ya. filter lah.
Aspect Ratio : Gw pake 16:9 sekarang.
D3D Internal Res : Resolusi asli yang digunakan untuk emulasi. Makin besar makin berat beban processor. Dijelaskan nanti.
Native: Kalo di check, dia pake standard resolusi gambar PS2 ( 512x448 ).
Texture Filtering : Antialiasing dan Aniso pada gambar yang ada. Kalo ga pake ini gambarnya super sharp. Rada menyakitkan sih buat mata.
Alpha Correction : Buat ngerender semua image yang punya specular radiosity. Kalo ga diaktifkan, lighting nya agak kentang rasanya.
Nloop hack : Kalo ga bisa lepas dari sebuah FMV, aktifkan Nloop hack nya. Ini berguna macam game FFX.
Logarithmic Z : Gw ga ngerti

D3D Internal Res
Apa bedanya sama resolusi game ? Beda. Karena ini resolusi sebenernya dari berapa besar si pixel mau di tingkatkan. PS2 itu menggunakan 512x512 map. Dalam beberapa game, malah lebih rendah lagi. Yet, dalam beberapa game juga, jauh lebih tinggi sampai bikin loading nya nggak kelar kelar Ini terjadi di Xenosaga series.

FYI, ini screenshot perbedaan tingkat detil yang ada. Dan chart seberapa besar efek yang dihantam ke peripheral. Beserta tingkat FPS nya tentu saja. Semua ini di capture dalam kondisi opsi Alpha Correction, Texture Filtering, dan Logarithmic Z aktif. Oh iya, itu pake system gw. Jadi kalo misalnya ada ketidak sinkronan dalam FPS dan sebagainya, ya maap